Perbedaan antara Besi Baja H-Beam dan I-Beam

Diskrepansi retakan Besi baja H-Beam dan I-Beam

Baja struktural sudah banyak dimanfaatkan dalam konstruksi untuk bangunan profitabel sejak bangunan rangka baja pertama, Rand McNally Building didirikan pada tahun 1890. Sejak saat itu baja telah dimanfaatkan untuk proyek-proyek konstruksi besar. Ketersediaan baja membuatnya lebih mudah Digunakan Pertama, ia menambatkan dengan baik pada semen dan memiliki banyak keunikan yang membuatnya lebih baik daripada Batu dalam hal proyek bangunan.

Berucap tentang baja, H-Beams dan I-Beams ialah dua spesies besi struktural yang paling umum dimanfaatkan dalam konstruksi untuk memusakakan dukungan pada bangunan dan Sekat Mari kita lihat dua besi baja struktural ini.

Apa itu H-Beam?

H-Beam, sesuai dengan namanya, ialah salah satu struktur baja yang paling umum dan banyak dimanfaatkan baik pada bangunan perumahan meskipun proyek Komersial Karena sifat mekaniknya yang superior dan rasio kuasa kepada berat yang lebih baik, material pilihan ini menjadi material yang disukai untuk mezanin, jembatan, dan platform. Ditambah mereka memiliki spesies WF (Wide Flens) yang biasa dimanfaatkan dalam proyek bangunan tempat tinggal.

Apa itu I-Beam?

I-Beam sesuai dengan namanya ialah salah satu besi yang berkedudukan I dengan penampang melintang berona huruf kepeng ‘I’. Tidak seperti balok-H, balok ini memiliki flensa ramping yang galibnya lebih sempit dengan kunci meruncing untuk menganggung Kekuatan Ini menghasilkan mereka jegang membekukan beban di bawah tekanan Refleks Karena kuasa tariknya yang tinggi, bahan ini dimanfaatkan pada bangunan dan jembatan berbingkai baja serta proyek biasa lainnya.

Dasar-dasar H-Beam dan I-Beam

Balok-H, seperti namanya, ialah besi struktur berkedudukan H yang terbuat dari baja canai dan dikenal misalnya balok sayap lebar. Ini ialah salah satu unsur struktural yang paling umum dimanfaatkan yang dimanfaatkan di Amerika Serikat. Ini nampak seperti ‘H’ di atas penampang balok dan sangat jegang serta memiliki luas permukaan yang lebih besar pada penampang balok. I beam, di sisi lain, serta dikenal misalnya balok-H lagi pula nampak seperti ‘I’ dari penampang melintangnya. Ini pada dasarnya ialah gelagar baja gulung atau balok dengan penampang berona huruf kepeng I.

READ  Cara Mudah Membuat Warna yang Hormoni dengan Konsep Warna Rumah

Desain H-Beam dan I-Beam

Dalam hal desain, balok-H memiliki sayap yang lebih panjang, lebih lebar, dan lebih berat daripada balok-I lagi pula istilah balok-H dan balok-I dapat dimanfaatkan sebagai berganti dan sering kali dinamakan misalnya balok baja canai (RSJ). . Setel horizontal di anggota atas dan bawah balok dinamakan flensa, yang galibnya lebih sempit pada balok-I lagi pula lebarnya hampir sama. Ketinggian balok ialah Situs yang lebih tebal pada balok-H yang membuatnya relatif lebih jegang dari balok-I. Balok-I, di sisi lain, memiliki jaring ramping dan flensa meruncing.

Kekuatan H-Beam dan I-Beam

Balok-H ialah baja berpenampang ekonomis dengan luas penampang distribusi yang lebih optimal dan rasio kuasa kepada berat yang wajar yang berarti dapat memusakakan lebih banyak kuasa per unsur berat. Hal ini menghasilkan pengelasan balok-H relatif lebih sederhana daripada pengelasan balok-I. Dan karena luas permukaannya yang lebih besar pada penampang, dianggap memiliki rasio kuasa yang tinggi. Namun, balok berkedudukan I galibnya lebih dalam daripada lebarnya, yang membuatnya cukup baik dalam membekukan beban di bawah tekuk lokal. Lebih balok-I lebih ringan dari balok-H yang berarti balok-H tidak dapat mampu membekukan varian sejumlah balok-H.

Pemakaian H-Beam dan I-Beam

Besi baja Wide Flange galibnya dimanfaatkan dalam proyek perumahan. Dimensi anggota dalam balok-H dibuat setia maka menjadikannya pilihan material yang disukai dalam rangka trailer dan bak truk. Balok-I, dengan kuasa flensa yang Maju ialah pilihan bentuk yang disukai untuk bangunan baja struktural, jembatan, dan proyek biasa Yang lain Terkecuali dari proyek bangunan profitabel dan residensial, mereka serta dimanfaatkan untuk menghasilkan kerangka dan kolom partisan untuk gang troli, elevator, trailer dan tempat tidur truk, kerekan dan lift. Butuh konstruksi baja WF untuk bangunan Anda, klik >> Jasa Konstruksi Baja WF untuk gelagat lengkap.